Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 505
Pengunjung Bulan ini : 1318
Total Pengunjung : 16442

Produk Unggulan

PKK Desa Lumban Gaol memperoleh Juara 2 Lomba Kreatifitas Makanan berbahan Ubi Se-Kecamatan Balige


Horas !!!

Sititi ma sihompa golanggolang pangarahutna

Ba tung songon dia pe nuaeng na pinatupa ni suhutta,

basai godangma ni pasuna.

Salam jumpa kembali dengan sobat pecinta artikel dari Desa Lumban Gaol....................................

Sesuai dengan arti Umpasa Suku Batak yang admin sebutkan di atas, pada artikel kali ini admin akan memberitakan tentang Program-Program Inovasi yang terbaru yang telah dibuat oleh Tim PKK Desa Lumban Gaol salah satunya di bidang Tata Boga/makanan.

Dalam Rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang Ke-73 Tahun, Camat Balige yang dalam Periode tahun ini dijabat oleh Bapak Pantun Josua Pardede , S.Sos,M.Si mengadakan salah satu Event yang menarik, serta mengembangkan bakat keterampilan kaum Ibu dan wanita yang termasuk dalam Kelompok PKK yang diikuti oleh tiap Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Balige.

Pada Kesempatan kali ini beliau mengadakan Perlombaan Masak memasak dengan menggunakan Bahan inti makanan yang berasal/menggunakan bahan dasar Ubi.

Pada awalnya admin juga bertanya-tanya lho guys !!!!! Emang Ubi bisa dijadiin apa ? yang admin tahu Ubi hanya dapat disajikan dengan cara direbus maupun digoreng dapat disantap menjadi cemilan.Namun ternyata admin salah, Tim PKK Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige yang diketuai oleh Ny. Lisbet Panjaitan yang merupakan istri Bapak Kepala Desa Lumban Gaol Bapak Edwrad Tambunan, membuat makanan kreasi baru yang inovatif dengan menggunakan bahan dasar Ubi yaitu Mie Goreng Ubi, Burger Ubi, dan Kerupuk Ubi yang memang benar-benar bikin ngiler dan penasaran ingin mencicipi Rasa dan Sensasi nya Masakan tersebut.Salah Satu yang menjadi ikon yang mungkin tidak dapat kita jumpai dimanapun yaitu Mie Goreng Ubi, berdasarkan wawancara admin langsung dengan Ny. Lisbet Panjaitan selaku Ketua PKK Desa Lumban Gaol tersebut, beliau memaparkan bahwa Mie ini bukan mie yang biasa layaknya yang sering kita temui di warung-warung maupun Toko, Mie ini diolah langsung dengan hanya menggunakan bahan dasar Ubi.Menurut beliau kandungan Ubi yang terkandung dan dijadikan bahan dasar Pembuatan Mie itu dapat dikatakan Jauh Lebih sehat dibandingkan kita mengkonsumsi mie instan yang sering dijual di pasaran, dan juga proses pembuatan yang ekonomis serta gampang dapat dijadikan favorit di kalangan kaum ibu dan wanita.

Selain itu Ubi yang kita olah di sini menjadi makanan juga baik untuk daya tahan tubuh anak dan menumbuhkembangkan pola fikir anak agar menjadi semakin meningkat. Karena dengan mengkonsumsi Ubi juga dapat mengurangi penyakit-penyakit yang berbahaya karena dalam kandungan zat yang terkandung di dalamnya juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia.

Pada Kesempatan Lomba yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Balige, Tim PKK Desa Lumban Gaol memperoleh hasil yang sempurna yaitu Juara ke dua. Yah...walaupun kali ini kita tidak dapat memperoleh Peringkat Puncak namun Bapak Kepala Desa Lumban Gaol, Bapak Edward Tambunan menambahkan bahwa kreatifitas PKK Desa Lumban Gaol juga sudah tergolong dalam kategori juara karena Justru makanan seperti ini lah yang merupakan perpaduan antara budaya barat dan budaya timur serta Lebih Kreatif dan dapat dikategorikan menjadi Juara Pertama.

Namun meskipun demikian Bapak Kepala Desa tetap memberikan semangat kepada Kaum PKK Desa Lumban Gaol untuk kelak kiranya lebih meningkatkan lagi Potensi-potensi serta kreatifitas dalam Membuat salah satu Program Inovatif.

Bagaimana menarik kan guys ????? Kita dapat mengikuti kontes seperti ini.................

dan dapat memperoleh Juara???

Mari kita bersama sama mendukung serta memberikan aspirasi serta pembenahan kelompok kaum Pembinaan Desa Lumban Gaol untuk lebih maju lagi ke depannya...Horas!Horas!Horas!

 

By : admin


Share :