Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 263
Pengunjung Bulan ini : 367
Total Pengunjung : 5642

Produk Unggulan

Desa Lumban Gaol Sabet 4 Gelar Juara I dari 5 Cabang Perlombaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat


Horas!!!

Jumpa lagi para pembaca setia artikel Desa Lumban Gaol!!Pada kesempatan kali ini admin akan menceritakan kabar gembira dari Desa Lumban Gaol.

Baru-baru ini Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Samosir bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menyelenggarakan Perlombaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk kalangan kaum ibu serta Masyarakat Lanjut Usia Se-Kabupaten Toba Samosir, sekaligus Perlombaan ini juga dilaksanakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Yang ke-73 Tahun.

Dalam Perlombaan ini menyuguhkan 5 Cabang Perlombaan sebagai bentuk sokongan kepada Para Ibu-ibu beserta wanita Kaum Lanjut Usia untuk menerapkan Pola Hidup Sehat.

Lomba GERMAS ini dilaksanakan di Tugu Monumen DI. Panjaitan, Kecamatan Balige dengan mengusung Tagline Pola Hidup Sehat sejak Usia Dini.

Peserta yang ikut pada perlombaan kali ini berasal dari berbagai Desa .Nah di sini yang menjadi kabar baiknya dari Desa Lumban Gaol juga turut mengikuti ajang perlombaan tersebut dengan mengikutsertakan Kelompok kaum binaan ibu-ibu beserta dengan Kelompok Bina Keluarga Lansia Desa Lumban Gaol dan di dampingi oleh Ny Lasrida Tambunan yang kesehariannya berprofesi sebagai Bidan Desa dan berhasil menyabet 4 Juara I dari 5 Cabang Perlombaan yang dipertandingkan.

Hal ini merupakan suatu sejarah prestasi yang sangat-sangat membanggakan yang pernah terukir di Desa Lumban Gaol. Dari hasil wawancara saya bersama dengan Bapak Kepala Desa Lumban Gaol beliau mengatakan,"Puji Tuhan, Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diukir oleh warga Desa Kami terkhusus para kaum ibu dan orang tua yang telah lansia.Dengan Peralatan seadanya kami terus berusaha melatih dan membina serta mendidik mereka hingga berhasil menggali potensi dalam diri mereka dengan hasil yang membanggakan" ujarnya.Beliau juga menambahkan bahwa segala sesuatunya akan dapat diraih dengan kemauan serta tekad yang kuat. Beliau juga berharap untuk Tahun-tahun yang akan datang Lomba Ini dapat terus diadakan, dengan tujuan selain untuk membina sifat kekeluargaan serta adat istiadat juga menjadi sarana pengembangan bakat tanpa kenal usia.

 Buat Para Pembaca setia kami kami berharap selalu dukungan serta doanya agar Desa Lumban Gaol dapat selalu memberikan yang terbaik dan berguna untuk banyak orang untuk hari-hari ke depanya .Horas...horas...horas....

 

by :admin


Share :