Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 264
Pengunjung Bulan ini : 368
Total Pengunjung : 5643

Kunjungan Staf Kantor Pusat Perbendaharaan Negara (KPPN) dalam Rangka Monitoring Realisasi Dana Desa Lumban Gaol

Tanggal : 16 May 2018 15:07 Wib



Horas.......

Salam jumpa kembali para pembaca setia artikel kami dimanapun anda berada...............

Pada hari Senin tepat nya pada tanggal 14 Mei 2018 kemarin, Pemerintah Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige kembali dikunjungi oleh Staf Pegawai Kantor Pusat Perbendaharaan Negara atau yang biasa disebut dengan KPPN bersama dengan dengan rombongan Bapak Camat Balige Bapak Pantun Josua Pardede dan Bapak Kepala Seksi Dinas Pemberdayaan Kecamatan Balige.

Pada kunjungan yang tak terduga kali ini bertujuan untuk meminitoring hasil-hasil Pembangunan yang telah dilaksanakan Pada Tahun Anggaran 2017 yang lalu serta mengamati fungsi dan uji kelayakan dari berbagai bangunan tersebut.Acara ini dimulai pada Tepat pada pukul 14.00 WIB usai jam makan siang.

Kegiatan Monitoring Dana Desa ini dibuka melalui kata sambutan dari Bapak Camat Balige, Bapak Kepala Kantor KPPN dan juga Kepala Desa Lumban Gaol.Setelah melewati sesi acara kata Sambutan acara pun kemudian dilanjutkan oleh Pemaparan singkat tentang Peningkatan Dana Desa yang dipimpin oleh Bapak Sekretaris Desa Lumban Gaol yaitu Bapak Andi Marlon Tambunan.

 

Dalam sesi ini Bapak Sekretaris Desa Lumban Gaol, menjelaskan bahwa Penggunaan Dana Desa mulai Tahun 2015 lalu sangat berdampak Positif terhadap seluruh masyarakat Desa Lumban Gaol, karena dengan adnya Dana Desa maka terbantulah akses jalan beserta lingkungan Pemukiman Penduduk yang mana pada Tahun sebelumnya tak terawat dan tak lagi dapat difungsikan. Dalam Narasi singkatnya Bapak Sekretaris Desa juga menambahkan bahwa Desa Lumban Gaol mulai merangkak dengan Kegiatan Pembentukan Badan Usaha Milik Desa untuk membantu meningkatkan Ekonomi masyarakat Desa melalui adanya Dana Desa tersebut pada Tahun 2018 ini. Dan nantinya kami harapkan agar Badan Usaha Milik Desa ini dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang kami dambakan selama ini.

Seiring berjalannya waktu kemudian Staf KPPN mengajak bersama Pemerintah Desa Lumban Gaol untuk mengunjungi beberapa fisik langsung ke lapangan sekaligus untuk berpisah.

Lokasi yang dituju kali ini yaitu Pembangunan Saluran Irigasi Balubu dan Jembatan Penyeberangan Sungai Aek Sibitara yang terletak di Dusun III Desa Lumban Gaol.Mereka sangat senang bahwa semua ukuran beserta fungsi dari pada bangunan tersebut memang sesuai dengan sebagaimana yang tertuang pada Laporan Tahunan Pemerintah Desa Lumban Gaol.

Tepat pukul 17.00 WIB maka berakhir lah pertemuan kegiatan Monitoring Dana Desa ini yang kebetulan Desa LumbanGaol mendapat satu anugerah baru dimana Pihak KPPN merasa Puas akan hasil monitoring mereka bahwasanya Dana Desa tersebut dapat dipergunakan dan disalurkan sebagaimana mestinya tanpa adanya Penyelewengan.

Demikian ya Para Pembaca artikel Desa LumbanGaol yang setia tetap natikan artikel-artikel baru yang akan admin publikasikan kepada para sobat.Horas...Horas.....Horas...

 

By:Admin


Kegiatan Desa Lainnya